Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Ternyata Ini Gejala Awal HIV

Posted on by Donny Presetya

Virus HIV yang menginfeksi seseorang belum tentu penyebab langsung gejala berat. Butuh waktu yang cukup lama untuk berkembang menjadi kondisi infeksi HIV AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Seseorang yang memiliki HIV akan menjalani tiga tahap infeksi. Tahap awal infeksi HIV sering disebut infeksi akut atau serokonversi, biasanya terjadi dalam rentang waktu 2-6 minggu setelah terpapar. Pada fase ini, sistem kekebalan tubuh akan berjuang untuk menaklukkan virus HIV. Gejala yang muncul mirip dengan gejala-gejala yang timbul akibat serangan virus lain, seperti flu. Sebanyak 50-90% dari orang yang terinfeksi HIV mengalami gejala ini. Gejala tua dapat berlangsung selama 1-2 minggu.Gejala akut HIV maka akan hilang, sementara virus benar-benar akan memasuki tahap kedua dari infeksi, nongejala panggung. Setelah tahap kedua, maka status HIV berikutnya akan memasuki alias tahap ketiga ke AIDS.Yang disebut gejala awal HIV adalah gejala umum muncul pada sekitar enam bulan awal setelah paparan, termasuk set gejala akut yang menyerupai flu atau umumnya dikenal sebagai sindrom retroviral akut (ARS).

Beberapa kondisi di bawah ini adalah gejala awal yang mungkin muncul ketika seseorang memiliki penyakit yang mengerikan gejala Penyanyi.DemamSalah sindrom retroviral akut (ARS), yang pertama kali muncul biasanya demam ringan dengan suhu tubuh mencapai 38,9 derajat Celcius. gejala awal ini sendiri biasanya datang tidak sendirian karena dapat disertai dengan beberapa gejala lain yang menyertainya, seperti kelelahan, pembengkakan kelenjar getah bening, dan tenggorokan kekebalan tubuh sakit.KelelahanSistem akan memberikan respon inflamasi terhadap infeksi HIV. Hal ini akan menyebabkan tubuh mengalami kelelahan dan Lesu.Nyeri di Kelenjar Getah Bening dan OtotNyeri sendi, otot, dan kelenjar getah bening juga bisa menjadi salah satu gejala awal HIV. kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh dan kemungkinan akan meradang selama infeksi. Ketika peradangan terjadi di kelenjar getah bening, maka ketiak, pangkal paha, dan leher mungkin menyakitkan. Selain itu, seperti dengan infeksi virus lainnya, gejala awal HIV dapat termasuk rasa sakit pada sendi dan otot. Gejala kepala LainnyaSakit, nyeri di tenggorokan, dan munculnya ruam kulit adalah beberapa gejala lain yang patut diwaspadai.

Salah satu gejala awal yang khas dari pasien HIV adalah adanya luka terbuka atau borok di daerah mulut. Gejala ini sendiri biasanya hilang setelah Mulut beberapa minggu.Gejala menghuni-gejala di atas belum tentu kepastian bahwa seseorang terinfeksi HIV. Sebaliknya, ada beberapa orang yang walaupun memiliki penyakit ini selama bertahun-tahun tapi masih tidak merasakan gejala awal seperti dijelaskan di atas. Meskipun tidak menunjukkan gejala, pasien dapat menularkan virus HIV di Lain terbaik.Yang tidak muncul dalam kecemasan mendapatkan HIV adalah melakukan tes di rumah sakit. Jika hasil tes positif, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi pengobatan Tepat.Bagi siapa saja yang telah merasakan gejala awal HIV dan hasil tes positif, selain mencari tahu pengobatan yang tepat, mengetahui bagaimana mencegah penyebaran virus ke lainnya. Tahu langkah-langkah penting apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko menjadi agen penyebar HIV.